Christmas Gift For Coffee Lovers

Seperti halnya ritual menjelang liburan lainnya, kali ini kami pun mencoba menuliskan sejumlah daftar berisi rekomendasi hadiah bagi orang kesayangan Anda, para penggemar kopi tentu saja, untuk musim liburan Natal dan Tahun Baru yang menjelang.

1. Kinto Mugtail, edisi Moose
Mug dengan desain moose, yaitu rusa khas daerah Kutub Utara ini sudah pasti hadiah sempurna bagi para penggemar kopi yang merayakan Natal. Selain desainnya yang unik, mug ini juga terbuat dari porcelain yang halus dan elegan.

2. Grinder kopi, Zassenhaus La Paz
Lengkapi kesenangan ritual membuat kopi dengan menggiling sendiri bijinya di rumah, dengan grinder manual ini. Desain klasik berbahan kayu plus stainless steel terbaik adalah kombinasi apik yang membungkus produk asal Jerman ini. Bentuknya sekilas mengingatkan kita akan penggiling manual masa lampau. Warna cokelat kayu alami dan ornament hitam keemasan menjadikan grinder manual ini cantik dalam genggaman dan akan menjadi hadiah Natal sempurna bagi pecinta kopi.

3. Ketel Hario Buono
Warna copper yang mewah menjadikannya hadiah yang terlihat eksklusif. Namun lebih dari itu, ketel ini juga memiliki bentuk dan fungsi yang komplit. Bahannya yang dari stainless steel dirancang secara ergonomis, plus desainnya yang ramping dan stabil membuatnya mudah dikendalikan ketika menuangkan air.

4. Eva Solo
Dalam sekali pandang saja, coffee brewer ini sudah langsung menarik perhatian. Desainnya yang ultra modern dengan tampilan neoprene (jaket) yang menjadi penutup wadahnya mengingatkan akan musim dingin yang menawan ketika liburan Natal dan Tahun Baru. Seperti neoprene yang berfungsi untuk menjaga kopi di dalam wadah tetap hangat, Eva Solo pun akan menjadi hadiah yang memberi kehangatan di waktu libur Natal dan Tahun Baru.

5. Set Kinto Faro Pot
Set pembuat kopi yang sempurna untuk pecinta kopi. Coffee maker buatan Kinto Jepang ini memang diciptakan dengan desain yang compact dan stylish, membuatnya semakin istimewa pada saat coffee break yang santai dan terutama saat merayakan liburan bersama orang kesayangan Anda tentu saja.

6. Hario Sommelier
Produk ini dibentuk dari kaca yang tahan panas, suhu yang bisa dihasilkan syphon ini pun berada antara 91-95°Celcius yang merupakan suhu ideal untuk memanaskan kopi. Selain itu, pun dari tampilannya saja, syphon keluaran Hario ini sudah terlihat begitu cemerlang. Menyeduh kopi dengan alat ini seolah therapy yang menenangkan, jadi tak salah rasanya jika Hario Sommelier ini pun akan menjadi hadiah yang menyenangkan.

7. Bodum Pour Over
Desain pour over dari Bodum ini bukan hanya terlihat excellent—yang membuat siapapun yang memandangnya berdecak kagum, tapi ia juga memiliki sejumlah fitur-fitur tak kalah cakep. Borosilicate glass carafe, filter dari titanium plate, plastic handle dengan rubber… nah itu baru sedikit diantaranya. Apalagi ditambah tampilannya yang serupa jam pasir yang eksotis, ah, rasanya siapa pun mau menerima hadiah yang cantik ini.

8. Dripper porcelain Bonavita
Nikmati detail desain yang rustic dan vintage dari dripper keluaran Bonavita ini ketika Anda menyeduh kopi. Tampilannya yang nyeni itu benar-benar menawan dan indah dipandang mata, dan somehow memberi perasaan menyenangkan ketika sedang menyeduh kopi. Apalagi jika diberikan kepada orang terdekat kesayangan.

9. Bialetti Moka Melody
Bialetti Moka Melody adalah hadiah yang tepat bagi mereka penyuka kopi yang juga menyukai seni. Bialetti ini dilengkapi musical knot yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian berupa lagu begitu kopi telah mendidih dan siap disajikan. Dengan kata lain, mokapot satu ini akan “memanggil” Anda dengan bebunyian yang indah ketika kopi nikmat selesai diproses.

10. Wilfa Svart
Hadiah pamungkas buat pecinta kopi. Alat penyeduh kopi modern yang dirancang oleh Juara Barista Dunia, Tim Wendelboe, ini pun dijamin akan membuat siapapun yang menerimanya berteriak “wow!” meski dalam hati. Sudahlah, jangan bohong. Lol.

Keistimewaan coffee maker keren ini adalah kemampuannya menyeduh kopi dengan cepat dan sempurna, bahkan sesuai dengan standar Golden Cup dari Specialty Coffee Associations of America (SCAA) dan Eropa (SCAE). Dalam hitungan detik, sistem pemanas canggihnya bisa mencapai suhu ekstraksi 197ºF-205ºF.

 

Jadi, hadiah Natal apa yang akan kamu siapkan temen ngopi?

Source : OttenCoffee.