3 Produk Kapal Api Terbaik yang Harus Kamu Tahu

Tidak banyak orang yang tahu bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbanyak di dunia. Seperti dilansir dari Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI), Indonesia berada di posisi ke-4 sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Varian kopi Indonesia seperti Sumatera Mandailing, Bali Kintamani, dan Kalosi Toraja pun sudah terkenal hingga mancanegara.

Tidak mengherankan apabila kopi Indonesia punya aroma dan rasa yang jelas lebih enak, terutama kopi Kapal Api. Hal ini tidak terlepas dari dedikasi dan konsistensi Kapal Api dalam membuat produk kopi dengan cita rasa asli Indonesia. Untuk membuktikannya, kamu bisa mencoba tiga produk Kapal Api terbaik berikut ini.

Kapal Api Easy Drip Flores Manggarai Blend

Di antara begitu banyak daerah penghasil kopi di Indonesia, salah satu yang terbaik adalah Flores, Nusa Tenggara Timur. Flores memiliki banyak gunung berapi aktif yang berpengaruh terhadap kondisi tanahnya, di mana mengandung andosols subur dari abu gunung berapi yang sangat baik untuk menanam kopi. Umumnya, kopi Flores ditanam pada ketinggian sekitar 1000-1550 meter di atas permukaan laut dengan suhu tanah rata-rata 15.25 derajat Celcius.

Dengan kondisi tanah Flores yang begitu khas, kopi Flores pun memiliki sedikit aroma fruity dan sedikit bau tembakau pada after taste-nya. Hal ini pulalah yang akan Temen Ngopi rasakan jika minum kapal Api Easy Drip Flores Manggarai Blend. Tidak hanya rasa yang khas, aromanya pun juga harum dan akan membuat kamu ketagihan.

Kapal Api Easy Drip Luwak Blend

Salah satu kopi termahal di dunia adalah kopi luwak. Proses pembuatannya begitu unik, Temen Ngopi. Buah kopi merah yang sudah disortir akan diberikan kepada luwak pemakan kopi. Dalam tahap ini pula, luwak akan memilih buah kopi dengan tingkat kematangan sempurna. Buah kopi yang telah tertelan selanjutnya mengalami proses fermentasi di dalam lambung musang yang akan dikeluarkan kembali bersama kotoran (kopi luwak).

Maka, tak mengherankan apabila beberapa produsen kopi memasang harga sangat tinggi untuk produk kopi luwak mereka. Namun, Kapal Api berhasil membuat varian Kapal Api Luwak Blend dengan harga yang lebih terjangkau. Produk satu ini merupakan perpaduan antara kopi luwak yang diambil dari Tanah Toraja dengan kopi pilihan Kapal Api, yang siap mengejutkanmu dengan aroma dan cita rasa khas kopi luwak yang jelas lebih enak.

Kapal Api Easy Drip Brazilian Blend

Temen Ngopi, tahukah kamu bahwa Brazil memegang sepertiga dari pasokan kopi yang masuk ke pasar internasional? Bahkan ternyata Brazil telah menjadi produsen kopi terbesar di dunia selama lebih dari 150 tahun! Pasokan kopi di Brazil memang cukup berlimpah karena waktu panennya yang panjang, yakni mulai Mei hingga September. Kebanyakan kopi Brazil merupakan jenis Arabika, dengan tingkat keasaman yang rendah sehingga rasa manisnya lebih terasa.

Aroma dan rasa seperti itulah yang akan kamu dapatkan dari kapal Api Easy Drip Brazilian Blend. Di samping itu, Kapal Api juga meraciknya dengan kopi luwak sehingga aroma dan cita rasanya jelas lebih enak. Dikemas langsung dalam kemasan drip bag, Kapal Api Easy Drip Brazilian Blend cocok bagi kamu yang menginginkan sensasi kopi nikmat layaknya seduhan pour over di kafe favoritmu.

Itulah ketiga produk Kapal Api terbaik yang bisa kamu coba. Untuk mendapatkannya, kamu bisa temui di supermarket atau hypermarket terdekat di kotamu. Selamat mencoba!