Cangkir yang Tepat untuk Menyajikan Kopi Kapal Api Favoritmu

Di cuaca hujan begini, aktivitas apa yang menurut kamu menyenangkan? Apa lagi kalau bukan menikmati secangkir kopi hangat sambil mengobrol seru dengan teman dekat! Kopi hangat menjadi teman yang cocok untuk menemanimu di kala hujan. Tak heran kalau banyak coffee shop yang bakal mendadak ramai di musim hujan ini. Oh ya, Temen Ngopi, karena kopi bisa disajikan dengan berbagai cara, maka cangkir tempat menyajikannya pun juga beragam. Berikut cangkir yang sering digunakan untuk menyajikan kopi.

Cangkir porselain

Cangkir yang satu ini adalah yang paling banyak dipakai di seluruh dunia sebagai wadah ideal untuk penyajian kopi hangat. Cangkir berbahan porselen dianggap mampu menahan panas dengan baik sehingga tak heran kalau di kedai kopi, kamu bakal banyak menjumpai wadah yang satu ini ketika kopi disajikan. Wadah ini juga tidak memberikan bau dan rasa sehingga kopi tetap pada cita rasa aslinya.

Cangkir ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati Kapal Api Special sambil mengobrol seru dengan teman dekat sehingga kopimu tidak cepat dingin. Meneguk kopi sedikit demi sedikit lebih nikmat sambil mengobrol dengan teman. Apa lagi kalau ada makanan ringan yang menemani momen tersebut. Sungguh aktivitas sempurna di kala cuaca hujan.

Cangkir kaca

Selain cangkir berbahan porselen, cangkir atau gelas yang terbuat dari kaca juga cocok dipakai untuk menyajikan kopi hangat seperti Kapal Api Easy Drip Luwak Blend. Kopi ini sangat nikmat berkat perpaduan antara kopi Kapal Api dengan kopi luwak dari Tana Toraja. Kopi ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati cita rasa kopi yang tidak biasa.

Dengan gelas atau cangkir kaca, penyajian Kapal Api Drip Luwak Blend-mu akan memberikan aroma dan cita rasa yang jelas lebih enak. Pasalnya, kaca tidak memberikan aroma atau rasa apa pun yang bisa memengaruhi cita rasa pada kopi. Namun, pastikan kamu memiliki cangkir kaca dengan jenis double wall agar mampu menahan kopi tetap panas dalam waktu lebih lama.

Cangkir stainless

Ternyata kopi tak harus kamu nikmati dalam kondisi panas, lho. Beberapa orang ada yang lebih suka menikmatinya dalam kondisi dingin. Mungkin kamu juga sesekali bisa mencoba kopi yang disajikan dalam keadaan dingin. Untuk mendapatkan cita rasa terbaik, kamu bisa memilih Kapal Api White Coffee Premium. Kapal Api White Coffee Premium memiliki isi yang lebih banyak dalam satu kemasan.

Untuk menyajikan kopi dingin, sebaiknya kamu memakai gelas stainless steel. Gelas stainless steel biasanya memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga bentuknya menyerupai termos kecil. Bahan yang terbuat dari logam tersebut akan mempertahankan suhu dingin kopimu. Gelas stainelss steel bisa kamu bawa dalam perjalanan sehingga kamu pun dapat menikmati kopi dinginmu sewaktu-waktu.

Jadi, Temen Ngopi, mulai sekarang jangan salah lagi memilih cangkir kopi yang tepat, ya. Masing-masing teknik penyajian kopi akan lebih nikmat jika disajikan di cangkir yang sesuai. Jadi, cangkir kopi mana yang jadi favorit kamu?