Sebenarnya, Apa yang Dimaksud dengan White Coffee?

Seperti yang sudah diketahui oleh sebagian besar orang, kopi memang lekat dengan warna hitam dan baru berubah menjadi warna cokelat ketika dicampur dengan susu atau krimer. Oleh karena itu, ketika muncul varian baru yakni white coffee, masyarakat cukup dibuat geger dan penasaran: apakah benar ada kopi yang berwarna putih?

Apa itu white coffee?

Saat berbicara tentang white coffee, apa yang muncul dalam pikiran Temen Ngopi? Apabila Temen Ngopi langsung berpikir tentang biji kopi berwarna putih, hal tersebut sebetulnya kuranglah tepat. White coffee merupakan sebuah istilah yang digunakan orang-orang di luar negeri untuk menyebut kopi yang telah dicampur dengan susu dan krimer sehingga warnanya sudah tidak sehitam kopi biasa.

Artinya, white coffee pun sebenarnya juga berasal dari biji kopi biasa, yakni kopi Robusta dan Arabika. Nah, karena kandungan kopi yang telah tercampur susu, krimer, atau tambahan lain, orang-orang luar negeri pun juga kerap menyebut white coffee dengan nama light coffee, coffee with milk, dan regular coffee.

Cita rasa dan karakteristik white coffee

Karena kandungan susu dan gula dari white coffee cenderung lebih banyak dari kopi bubuk biasa, maka cita rasanya pun relatif lebih manis. Jadi, bagi kamu yang ingin mencoba untuk mulai minum kopi, white coffee dapat menjadi pilihan kopi yang tepat. Agar tidak salah pilih, kamu bisa mencoba Kapal Api White Coffee Premium yang menggunakan biji kopi Arabika dan Robusta pilihan dengan paduan sempurna krimer nabati.

Untuk cara penyajiannya, kamu bisa menyeduh Kapal Api White Coffee Premium dengan air panas bersuhu 80-90 derajat Celcius sebanyak 180 ml. Kalau mau, Temen Ngopi juga bisa menyajikannya secara dingin, lho. Nah, karena adanya campuran krimer nabati tersebut, nantinya hasil seduhan white coffee akan menampilkan warna kuning kecokelatan atau keemasan.

White coffee aman untuk lambung?

Banyak orang percaya kalau meminum white coffee cenderung lebih aman bagi seseorang yang lambungnya sangat sensitif atau memiliki masalah pencernaan lainnya. Hal ini memang benar, Temen Ngopi. Faktanya, white coffee memang lebih aman untuk kondisi lambung karena kandungan kafeinnya yang lebih sedikit dibandingkan jenis kopi lain. Hal ini tidak terlepas dari adanya campuran susu dan krimer yang ada dalam white coffee—seperti yang bisa kamu rasakan sendiri pada Kapal Api White Coffee Premium.

Dengan kata lain, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, white coffee cocok bagi kamu yang ingin mulai minum kopi. Ibaratnya, white coffee bisa menjadi “starter” kamu agar lambung tidak “kaget” saat menerima asupan kafein.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba white coffee, Temen Ngopi? Kapal Api White Coffee Premium bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya terbuat dari perpaduan biji kopi Arabika dan Robusta pilihan plus krimer nabati berkualitas baik, Kapal Api White Coffee Premium juga memiliki isi gramasi yang lebih banyak sehingga jelas lebih enak!